pasang iklan gratis

Tips Agar Blog Seo Friendly | Master Seo Blogspot | Panduan Belajar Seo

Untuk membuat Artikel kita bisa masuk ke halaman pertama di Google tidak sulit. Namun permasalahan nya adalah google bukanlah manusia yang bisa membedakan mana artikel yang berkualitas dan mana yang tidak. Tetapi, google hanyalah sebuah mesin atau sebuah robot yang menggunakan program-program atau algoritma tertentu untuk memunculkan hasil pencarian nya. sedangakan banyak template blog yang bagus secara design, dan  kebanyakan dari template tersebut mementingkan masalah design. Kita yang akan memakainya perlu sedikit memodifikasi agar optimal. Baiklah, langsung saja saya akan berikan kepada temen-temen semua langkah-langkah dalam mengoptimalkan template yang kita pakai agar lebih SEO friendly
Inilah Langkah2 yang perlu kalian perhatikan :

1.      Submit blog ke search engine google
Mengenai caranya anda bisa cari tutorial nya, sudah banyak kok yang membahas tentang tutorial bagaimana caranya submit blog ke search engine google ini.


2.      Gunakan template yang SEO friendly
Untuk yang ini, bisa anda juga cari di google dengan kata kunci “template SEO friendly”. Nantinya juga akan muncul banyak website yang menyediakan template yang SEO friendly yang siap di download dan diterapkan di blog kita.


3.      Optimisasi paragraph pertama dan kedua
Paragraph pertama dan kedua dalam postingan artikel kita hendaknya mengandung kata kunci yang ditargetkan. Karena, google dalam melakukan pencarian nya biasanya mencari kata-kata kunci diparagraf pertama dan kedua terlebih dahulu. Kalau di paragraph pertama dan kedua sudah mengandung kata kunci yang ditargetkan. Maka kemungkinan artikel kita akan bisa masuk halaman pertama google
 

4. Jangan menggunakan terlalu banyak gambar. Jika memang membutuhkan penambahan gambar, silahkan tambahkan namun jangan terlalu banyak saja. Berikan tag alt agar SE lebih mudah membacanya.
 

5. Buatlah bagian arsip blog / sitemap yang mungkin sangat berguna jika pengunjung ingin membaca tulisan-tulisan lama.
 

6. Tampilkan Recent Posts di sidebar. Tujuannya agar pengunjung akan lebih cepat menemukan post terbaru blog kamu tanpa melihat tanggal di posting karena akan membuang-buang waktu.
7

. Tawarkan pengunjung untuk Berlangganan / Subscribe. Baik melalui Feed atau Email. Itu berguna agar orang yang berlangganan tahu jika blog kamu update. Dapat dipastikan mereka akan langsung menuju blog kamu.
8. Membuat file sitemap.xml ke Google dan Yahoo. Ini akan membuat Spider Google dan Yahoo meng-Crawl URL di blog secara cepat dan teratur.


9.      Backlink dengan tema artikel yang sejenis
Langkah selanjutnya yaitu mencari backlink dari luar yang memiliki tema artikel yang sejenis. Misalnya, jika artikel kita berbicara tentang tutorial blog. Maka carilah backlink dari blog lain yang juga membahas tentang tutorial blog. Hal ini dapat menjadi nilai tambah dalam optimisasi search engine yang kita lakukan.

10. Konsisten dengan Topik blog. Bayangkan jika sudah hampir 1 tahun blog kamu menulis tentang kesehatan, lalu kamu mempublish artikel mengenai SEO, Masakan, dan lainnya yang tidak berhubungan dengan topik. Itu akan membuat SE dan pengunjung bingung pada blog kamu. Terutama pengunjung setia blog kamu mulai tidak menyukai blog kamu lagi karena topik yang tidak konsisten.
 

11.Hindari duplikat konten. Ini tidak disukai oleh Search Engine

12. Gunakan tag dengan benar dan sesuai. Jangan memberikan tag yang diluar konten tersebut. Anda menulis mengenai Mobil dan memberi tag home . Itu tidak relevan.


Demikian semoga Bermanfaat


Share this article :
 
Copyright © 2011. KUMPULAN PASANG IKLAN BARIS GRATIS TANPA DAFTAR | CARA SEBAR MASSAL IKLAN BARIS GRATIS | BEE 4 IKLAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger